Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cara Rahasia Ini

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami – Bekas jerawat membandel yang kerap kali tinggal di pipi dan bagian wajah lainnya ini disebabkan oleh inflamasi yang mengganggu proses penyembuhan kulit secara alami. Ketika kulit terbuka—misalnya saat jerawat dipaksa keluar atau dipencet—kemudian menutup, umumnya kulit akan mengalami pigmentasi tidak sempurna, seperti tekstur dan warna yang lebih gelap dari bagian wajah lainnya.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Menghilangkan bekas jerawat itu sangatlah mungkin, bahkan cukup menggunakan bahan-bahan yang selama ini ada di dapur! Sebelum masuk ke bahan-bahan tersebut, perlu dimengerti bahwa bagi beberapa orang, bekas-bekas jerawat membandel ini bisa menghilang dengan sendirinya, namun tidak bagi sebagian yang lain.

Karena ketidaktahuan akan penyebab terjadinya perbedaan efek bekas jerawat di setiap orang, maka lakukanlah pencegahan dengan cara menjaga kebersihan wajah. Salah satu hal krusial yang perlu digarisbawahi dalam menjaga kebersihan wajah ialah berhenti memegang, memencet, dan menyentuh jerawat yang ada di wajah.

Baca juga : “Jerawat Kempes Dengan Ramuan Tradisonal Ini

Jika sudah telanjur memiliki beberapa bekas jerawat, tidak perlu khawatir, ini dia 5 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

1. Aloe Vera

Lidah-Buaya-Obat-Penghilang-Bekas-Jerawat

Bekas jerawat bisa hilang dan sembuh ketika diberi pelembap yang menyejukkan. Aloe vera mampu memberikan keduanya, sifatnya yang melembapkan sekaligus menyejukkan menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam aloe vera juga mengurangi kemerahan dan kebengkakan sembari membuang minyak berlebih dan sel-sel kulit mati.

Karena sifatnya yang sejuk, aloe vera juga tepat untuk kulit yang perih karena terlalu lama terpapar sinar matahari. Kamu bisa menggunakan aloe vera dari produk tertentu atau langsung dari tanamannya, keduanya sama baiknya.

2. Minyak Kelapa

Minyak-Kelapa-Untuk-Hilangkan-Jerawat

Minyak kelapa kaya akan asam lemak omega, sehingga mampu melakukan penetrasi mendalam ke kulit dan melembapkan secara sempurna. Minyak kelapa menjadi rekomendasi dari banyak pengguna karena kemampuannya untuk menjadikan wajah tampak sehat dan berkilau.

Oles tipis di bawah mata, bibir, dan alis di pagi hari agar tampil kinclong alami. Nah, ada satu hal yang wajib diperhatikan bagi pengguna minyak kelapa di sini. Pastikan menggunakan minyak kelapa tipis-tipis saja di area yang memang membutuhkan restorasi atau perbaikan kulit. Apabila digunakan berlebih, wajah justru akan bruntusan, lho.

3. Ekstrak Bawang Putih

Ekstrak-Bawang-Putih-Untuk-Menghilangkan-Bekas-Jerawat

Beberapa orang menyukai perawatan kulit yang memberikan rasa pedih atau cekit-cekit, kata mereka perawatannya terasa ampuh dan sedang bekerja dengan baik. Kalau kamu salah satu orangnya, maka ekstrak bawang putih adalah jawabannya. Nggak perlu khawatir, pedihnya tidak bertahan lama, kok.

Karena kandungan cephalin dan kaempferol, ekstrak bawang putih dikenal sebagai bahan dapur yang dapat dengan ampuh mengurangi bekas luka hanya dalam beberapa minggu jika digunakan dengan teratur.

Ekstrak bawang putih ini merupakan jalan keluar untuk melawan jerawat karena kandungannya yang mampu mengurangi inflamasi, kemerahan, dan rasa sakit.

4. Madu

Manfaat-Madu-Untuk-JerawatManfaat-Madu-Untuk-Jerawat

Efek pelembap dan stimulan regenarasi alami yang dimiliki oleh madu menjadikannya bahan yang populer untuk dicampur ke dalam berbagai ritual perawatan kulit.

Madu murni, semakin berwarna gelap maka semakin memiliki kandungan dan khasiat pengobatan yang banyak. Mencampur madu dengan kayu manis merupakan salah satu cara yang sering dipakai dan terbukti ampuh untuk melembutkan dan membersihkan wajah dari jerawat.

5. Lemon

Cara-Alami-Hilangkan-Bekas-Jerawat

Kandungan alpha-hydroxy acids atau yang lebih dikenal dengan singkatan AHA ini terdapat di dalam lemon. AHA merupakan bahan alami yang mampu meregenerasi pigmentasi kulit dengan baik, terutama untuk mencerahkan spot-spot gelap dan bekas jerawat yang membandel.

Lemon juga dikenal sebagai natural bleach, kandungan di dalam lemon yang menjadikan kulit cerah ini mendorong tumbuhkan sel-sel kulit yang baru dan mengembalikan elastisitas kulit.

Siap-siap terkejut dengan kandungan AHA yang menjadi rahasia dari penghilang bekas jerawat alami dari lemon ini. Potonglah lemon menjadi dua bagian, gosok-gosok bagian dalam lemon ke bekas jerawat atau bagian kulit yang lebih gelap, tekan dan pencet lemon tersebut ke bekas jerawat yang ada dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Baca juga : “Kapsul Alami BPOM Ampuh Atasi Jerawat

Perlu diingat, lemon menjadikan kulit sensitif terhadap paparan matahari, maka pastikan untuk selalu mengoleskan pelembap dengan kandungan SPF di pagi, siang, hingga sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *