Puasa Medsos Bisa Mengurangi Jerawat, Ini buktinya!

puasa Medsos

Penderita jerawat sangat rentan menjadi korban iklan produk anti jerawat yang berbahaya. Hal ini karena mereka sedang dalam kondisi frustasi dan ingin segera mendapatkan solusi untuk mengatasi jerawat mereka.

Iklan produk anti jerawat yang berbahaya sering kali menjanjikan hasil yang instan dan ajaib. Mereka menggunakan kata-kata yang bombastis dan testimoni yang meyakinkan untuk menarik perhatian para pembeli.

Namun, kenyataannya, banyak produk anti jerawat yang berbahaya ini mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Bahan-bahan kimia ini dapat menyebabkan iritasi, alergi, dan bahkan kerusakan kulit permanen. Itulah alasan mengapa kamu sebaiknya menghilang dari media sosial.

Jika kamu tetap memilih untuk tidak menghilang dari media sosial karena alasan tertentu. Tidak masalah selama kamu kuat dan hal itu tidak berpotensi meningkatkan stress. 

Media sosial juga memiliki dampak positif seperti menjadi platform untuk mendapatkan dukungan dari orang lain yang sedang mengalami hal yang sama. Berbagi pengalaman dan tips dengan orang lain dapat membantu kamu merasa tidak sendirian dan termotivasi untuk terus berusaha menyembuhkan jerawat.

Ada banyak informasi dan sumber daya yang tersedia di media sosial tentang jerawat, seperti tips perawatan, produk alami yang direkomendasikan, dan kisah sukses orang lain. Kamu juga dapat bergabung dengan komunitas online yang fokus pada jerawat dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Hal ini dapat membantu merasa lebih terhubung dan didukung.

Sebelum itu kamu harus sadar, bahwa media sosial dapat menjadi tempat cyberbullying, di mana orang lain dapat mengomentari penampilanmu secara negatif. Hal ini dapat memperburuk rasa tidak percaya diri dan kecemasan. 

Media sosial menjadi salah satu tempat maraknya "acne shaming" yaitu ketika seseorang dihina, diejek, atau dipermalukan di media sosial karena memiliki jerawat. Acne shaming dapat memberikan dampak negatif yang signifikan bagi mental dan emosional para korbannya, seperti membuat orang merasa malu dan tidak percaya diri dengan penampilan mereka, dapat memperburuk kecemasan dan depresi yang sudah ada dan stres yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

Tidak hanya itu, melihat foto orang lain dengan kulit yang mulus di media sosial dapat membuat kamu merasa iri dan tidak puas dengan penampilan sendiri. Hal ini dapat memperburuk kesehatan mental. Terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial dapat menyebabkan stres dan kecemasan, yang dapat memperburuk kondisi jerawat. 

Membatasi interaksi dengan orang-orang yang berpotensi melakukan acne shaming selama masa penyembuhan jerawat dapat membantu menjaga kesehatan mental dan emosional. 

Menjaga pikiran positif dan berhenti membandingkan diri dengan orang lain, dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan jerawat dan meningkatkan kesehatan mental kamu secara keseluruhan.

Fokus saja kegiatan penyembuhan dan hal-hal positif dalam hidup. Ingat jerawat itu bukan kutukan atau takdir, jerawat hanya penyakit kulit yang bisa disembuhkan. 

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post